Pengertian Digital Marketing Menurut Para Ahli

Pengertian Digital Marketing Menurut Para Ahli

Para ahli dalam bidang digital marketing tentu memiliki banyak pertimbangan dan latar belakang dalam mendefinisikan digital marketing. Dari cara mereka menjelaskan apa itu digital marketing, bisa memberikan gambaran yang lebih lengkap bagi Anda mengenai pemasaran digital. – Pengertian Digital Marketing Menurut

Pengertian Digital Marketing Menurut Para Ahli
Pengertian Digital Marketing Menurut Para Ahli

Coviello, Milley, dan Marcolin 2001

Menurut tiga ahli Coviello, Milley dan Marcolin, digital marketing adalah penggunaan teknologi dalam gaya interaktif, untuk menciptakan ruang komunikasi yang sesuai antara target pasar dan perusahaan. Jika diperhatikan, digital marketing sebenarnya unggul dalam menghasilkan interaksi. Sentuhan personal pada gambar menjadi daya tarik tersendiri yang membuat penonton lebih mudah tertarik untuk berinteraksi satu sama lain. 

Heidrick dan Struggles 2009

Heidrick dan Struggles mengatakan bahwa pemasaran secara digital meliputi penggunaan teknologi digital untuk kegiatan iklan. Sistemnya lebih tenang, mudah dan terencana sehingga juga dapat memberikan dampak yang luar biasa. Maksudnya dengan kondisi lebih tenang adalah perusahaan tidak perlu melakukan sounding secara aktif untuk menarik konsumen.

Secara umum, para ahli tersebut memiliki pandangan yang sama mengenai digital marketing, yaitu penggunaan teknologi digital dan media digital untuk mempromosikan produk atau jasa, meningkatkan jangkauan pasar, dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

Baca Juga : Proses Pembuatan Iklan Televisi

Dave Chaffey dan PR Smith 2017

Menurut Dave Chaffey dan PR Smith, digital marketing adalah penerapan teknologi digital dan media digital untuk membuat, mempromosikan, dan mendistribusikan produk dan layanan bernilai tambah.

Ridwan Sanjaya dan Josua Tarigan 2009

Menurut Ridwan dan Josua, digital marketing adalah rangkaian pemasaran dengan menggunakan situs atau website. Media yang di maksud, adalah blog, surat elektronik dan berbagai jaringan informasi dan lain.

Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya 2017

Menurut Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya, digital marketing merupakan penerapan teknologi digital untuk menghubungkan, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka.

Jika anda membutuhkan Jasa Digital Marketing, Anda bisa hubungi kami di sini atau klik bieproduction.com

One Response

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *